Vegetables on Table

Manfaat Daun Kelor versi Eden Farm

Manfaat daun kelor untuk kesehatan sangat beragam, mulai dari menyehatkan mata hingga mengatasi gangguan metabolisme lemak pada penderita HIV

Manfaat daun kelor memiliki beragam khasiat untuk kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis, tanaman yang berasal dari India bagian utara ini memiliki kandungan gizi serta antioksidan tinggi yang sangat penting untuk kesehatan dan mencegah penyakit datang. Simak, manfaat daun kelor!

1. Manfaat daun kelor – Menyehatkan Mata

Dalam buku “Daun Kelor: Antidiabetes, Sahabat Mata, Pelindung Ginjal” di Redaksi Trubus (2019), dr. Prapti Utami mengungkapkan bahwa dibandingkan wortel, daun kelor kering memiliki khasiat 10x lebih banyak dan daun kelor segar 4x lebih banyak serta daun keloar juga memiliki kandungan anti oksidan.

2. Manfaat daun kelor – Mengandung Berbagai Zat Nutrisi

Daun kelor memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, mulai dari vitamin hingga mineral. Sekitar 20 gram potongan daun kelor, terdapat beberapa kandungan nutrisi, seperti: protein, karbohidrat, vitamin B6, vitamin C, zat besi, riboflavin (vitamin B2), vitamin A, magnesium, kalium, kalsium, folat, fosfor, selenium, dan begitu pula zinc.

3. Manfaat daun kelor –Meningkatkan Daya Ingat

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam daun kelor dapat meredakan stres dan peradangan di otak, sehingga baik untuk mempertajam daya ingat.

4. Menurunkan Kolesterol

Kandungan zat hiocarbamate glikosida dan nitrlie dalam daun kelor ini berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, sehingga memperkecil risiko penyakit di masa akan datang, seperti jantung, stroke, dan hipertensi.

6. Menurunkan Risiko Kanker

Fungsi daun kelor yang tak kalah penting adalah mencegah risiko kanker. Ekstrak daun kelor dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami dan membantu efektivitas kemoterapi bagi penderita kanker

7. Mengatasi Gangguan Metabolisme Lemak pada Penderita HIV

Ekstrak daun kelor membantu dalam memperbaiki metabolisme lemak yang terganggu serta menurunkan angka kolesterol dan trigliserida pada penderita HIV.

Namun, mengonsumsi daun kelor juga perlu dibatasi dan tidak bisa berlebihan, ya. Pastikan kamu mengolahnya dengan baik dan dalam takaran yang pas.

Temukan beragam produk segar hanya di Eden Farm. Dapatkan di Apps Store dan Play Store sekarang juga!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *